[FF/Drabble] I’m Not A Machine

‘Tsk, sebenarnya manusia seperti apa kau ini? Aku tidak pernah satu kalipun melihatmu tersenyum. Apa kau memang tidak pernah tersenyum atau hanya tidak mau tersenyum di depan orang-orang?’

‘Apakah kau pernah menangis? Atau kau tidak pernah menangis karena kau tidak mempunyai kantong air mata?’

‘Tidak pernah kah ada sesuatu yang membuatmu sangat kesal? Mengapa aku tidak pernah melihatmu marah?’

‘Ada yang bilang tertawa dapat memperpanjang umur seseorang. Tapi aku merasa sangat kasihan padamu. Kelihatannya umurmu tidak akan panjang karena kau tidak pernah tertawa. Sigh!’

‘Kurasa aku agak sedikit iri padamu. Kau bahkan tidak kelihatan bersedih ketika anak anjing kesayanganmu mati sementara aku tidak dapat tersenyum selama beberapa hari karena tidak mendapat tanda tangan biasku saat aku menghadiri acara fansigning mereka. Apa kau tidak pernah bersedih?’

Aku sering mendengar teman-temanku bertanya seperti itu padaku. Aku tidak mengerti mengapa mereka bertanya seperti itu padahal aku merasa aku sering tertawa bersama mereka, terkadang menangis bersama karena beberapa hal menyedihkan, atau marah jika ada orang yang mengganggu salah satu temanku. Tapi yang paling menyakitkan adalah ketika salah seorang dari sahabatku bertanya apakah sebenarnya aku memiliki emosi atau tidak karena menurutnya aku tidak pernah mengeluarkan emosi seperti manusia pada umumnya. Aku tidak pernah membayangkan bagaimana mungkin seorang sahabat yang selalu bersamaku memberikan pertanyaan seperti itu. Rasanya hatiku sangat sakit ketika mendengar pertanyaannya itu. Seseorang yang seharusnya menjadi orang yang paling mengerti diriku. Seseorang yang seharusnya sangat tahu siapa aku, orang yang tahu bagaimana sifat-sifatku.

Apakah sebenarnya aku memang semenyedihkan itu? Aku tidak pernah merasa seprti itu..

Namun ketika aku mendengar suara seperti suara sebuah mesin yang rusak saat aku menggerakkan kakiku, saat itu aku sadar bahwa ternyata aku memang hanya sebuah mesin.

###

4 thoughts on “[FF/Drabble] I’m Not A Machine

    • posternya itu boleh nemu dr seena.. aslinya sih TaoRis tp pas onn nyari di gugel ga nemu siapa yg bikin jadilah akhirnya ga dikasih kredit.. ^^;;

      nah ya itu jelas dari mana ti? Orang bikinnya cuma begituan doang.. ><
      hooh~ aslinya dia emang robot.. :p

  1. Akhirnya aku baca Fanficmu juga.. 😀
    Ah, aku tertarik waktu buka library kamu dari judulnya..
    Saranku coba idenya dikembangkan lagi…
    Pasti lebih bagus ceritanya >,< Aku mau liat Fanficmu yang lain ya^^

    • thanks for commenting.. 🙂
      pengennya sih gitu soalnya aku juga ngerasa kayanya sayang bgt kalo cuma segini doang ceritanya.. tapi masalahnya aku udah ga tau lagi mau nulis apaan.. ^^;;
      hmm, tapi kayanya aku bakal coba pikirin lagi deh, siapa tau bisa dikembangin lagi.. thanks ya buat sarannya.. 🙂

Leave a Reply

